Selamat Datang ! Semoga Mendapat Banyak Informasi Berguna Dari Blog ONE ACCESS THOUSANDS SUCCESS ini. Buat ditunggu kunjungan berikutnya, Terimakasih.
RIAU DESIGN BLOG COMPETITION MAL PEKANBARU AND PT.TELKOM KANDATEL RIAU

Sabtu, 08 Mei 2010

TELKOM Kudus Sosialisasikan Program Internet Sehat dan Aman

Kudus, 16 Februari 2010 - Junior Manager TELKOM Kudus, Arif Budiman mensosialisasikan Program Internet Sehat dan Aman (INSAN) dalam acara Moslem’s Exact Competition tingkat SMP sederajat se-Karesidenan Pati dan Kabupaten Demak. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula MAN 2 Kudus 16 Februari 2010. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 500 orang guru dan 150 peserta kompetisi.


Arif Budiman mengatakan kehadiran internet membawa banyak manfaat bagi pemakainya, akan tetapi membuka pula pintu masuknya informasi yang tidak sesuai dengan budaya Timur, hukum negara dan agama. Oleh sebab itu TELKOM meluncurkan DNS (Domain Name System) Nawala. DNS Nawala merupakan sistem penyaring dalam penggunaan internet di seluruh Indonesia. Program DNS Nawala adalah program non-komersil TELKOM dalam bentuk penyediaan perangkat dan dihibahkan kepada Asosiasi Warnet Indonesia (Awari). DNS tersebut bisa digunakan secara gratis oleh pengguna internet seluruh Indonesia.

”Secara spesifik DNS Nawala akan mengurangi konten negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai agama, norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian,” kata Arif. Ia menjelaskan, selain itu, DNS Nawala juga akan memblokir situs internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya. “TELKOM berharap dengan adanya DNS Nawala, internet dapat menjadi sarana yang lebih aman dan nyaman, agar masyarakat dapat memanfaatkannya secara optimal.”

Sumber : www.telkom.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami